Jumat, 29 Juni 2012

Hasil Skor Akhir Pertandingan Jerman vs Italia Semifinal Euro 29/06/2012

Inilah Hasil Skor Akhir Pertandingan Jerman vs Italia Semifinal Euro 2012 - Siapakah pemenang laga Jerman vs Italia dalam semifinal piala eropa 2012 hari kedua yang berdasarkan jadwal semifinal euro 2012 disiarkan 29/06 dini hari tadi (WIB) secara langsung di RCTI?

Hasil Skor Pertandingan Jerman vs Italia Semifinal Euro 2012

dari beberapa Prediksi jerman vs italia  sebelumnya Bahwa jerman selalu kalah jika menghadapi turnamen besar  akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Tim Azzuri dengan skor akhir Jerman 1 - 2 Italia. Tentunya kemenangan ini membuat Italia lolos maju ke babak final euro 2012yang sudah ditunggu oleh Spanyol yang sebelumnya telah mengandaskan Portugal melalui drama adu pinalti.

Hasil Skor Pertandingan Jerman Vs Italia Semifinal Euro 2012


Kemenangan Italia 2-1 atas lawannya Jerman pada putaran semi final piala eropa yang digelar di Stadion Nasional, Warsawa ini tentunya menjadi pukulan berat bagi kesebelasan Jerman, mengingat mereka adalah tim yang paling dijagokan menjadi juara di even sepakbola eropa empat tahunan ini.

Adapun 3 gol yang terjadi pada pertandingan jerman vs italia ini antara lain adalah Mario Balotelli (Italia) pada menit ke 20 dan 36; sementara 1 gol penalti milik Jerman yang dieksekusi oleh Mesut Ozil pada menit 92.

Tak disangka Italia memimpin skor terlebih dahulu pada menit 20 melalui gol yang tercipta oleh Balotelli. Gol tersebut dihasilkan berawal dari aksi hebat si Antonio Cassano dari sisi kiri yang melepaskan umpan silang diaman secara sempurna langsung disambar kepala Mario Balotelli dan berhasil menjebol gawang Jerman yang dijaga oleh Manuel Neuer. Skor sementara 0-1 untuk Italia.

Tak mau kalah dengan rivalnya Italia, skuad Jerman pun mulai unjuk gigi melaui umpan silang Jerome Boateng yang kemudian disundul oleh Mario Gomez yang masih belum tepat sasaran. Giliran sepakan Mesut Ozil pada menit 27 dengan mudah ditangkap oleh sang kiper Italia, Buffon. Dua kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan oleh Jerman untuk menciptakan gol.

Dua acungan jempol layak diberikan kepada Buffon karena berkali-kali melakukan penyelamatan luar biasa dalam menjaga gawangnya. Termasuk pada menit 35 dimana tendangan spektakuler Sami Khedira mampu ditepisnya dengan baik.

Italia benar-benar di atas angin karena pada menit 36 Balotelli mampu menghasilkan gol kedia di babak pertama sehingga menggandakan skor bagi Italia. Umpan jauh Riccardo Montolivo yang mendekati Balotelli tidak disia-siakan. Striker bengal yang lolos dari jebakan off-side tersebut akhirnya mencetak gol keduanya di laga Jerman vs Italia ini. Babak pertama pun ditutup dengan skor akhir 0-2.

Untuk sementara Italia unggul 2 gol atas lawannya, Jerman yang di babak kedua melakukan perubahan dengan memasukkan Marco Reus. Hasilnya langsung terlihat ketika di menit 48 Reus mampu mengancam gawang Italia, namun lagi-lagi Buffon dapat melakukan penyelamatan hebat utnuk kesekian kalinya.

Jika beruntung, Balotelli bisa saja mencetak hat-trick di babak kedua ini bila saja tembakannya tidak melebar di sebelah kanan gawang Neuer, pada menit 60. Dua jempol memang sudah seharusnya diberikan kepada kiper Italia, karena pada menit 62 ia melakukan penyelamatan kelas dunia menyelamatkan gawang italiadari ancaman tendangan bebas Reus. Tendangan tersebut dapat Buffon tepis sambil terbang.

Dua peluang Italia yang didapatkan Claudio Marchisio pada menit 67 dan 75 gagal dimanfaatkan karena penyelesaian yang buruk. Sementara itu Italia yang mengandalkan serangan balik Antonio Di Natale di 10 menit terakhir gagal melesakkan bola di menit 82, padahal ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan sang kiper Jerman. Bahkan tak lama kemudian, gol Federico Balzaretti dianulir wasit karena ia telah terjebak off-side.

Beruntung sekali Jerman mampu menipiskan skor di menit 92 melalui penalti yang dieksekusi oleh Mesut Ozil. Wasit Stephane Lannoy memberikan penalti kepada Jerman setelah Balzaretti melakukan handsball di kotak penalti. Namun gol tunggal Jerman ini tak mampu menyelamatkannya untuk maju ke babak final.

Skor akhir pertandingan Jerman vs Italia terhenti di angka 1-2. Kemenangan ini otomatis mengantarkan Italia menuju babak final piala eropa 2012. Mari kita tunggu dan lihat bersama siapakah yang akan menjadi juara pada laga Spanyol vs Italia pada putaran final euro 2012 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar