Jumat, 16 November 2012

Jadwal Jam Tayang Siaran "Timnas Indonesia vs Kamerun" Mundur - Sabtu, 17 November 2012


Jadwal Jam Tayang Siaran Langsung "Timnas Indonesia vs Kamerun Friendly Match 2012" Mundur dan akan digelar pada Sabtu, 17 November 2012.



Laga ujicoba Timnas Garuda melawan Kamerun yang sedianya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (16/11) besok, diundur karena tim lawan terlambat datang di Indonesia.

Sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz di Jakarta, Kamis (15/11) hari ini, mengatakan, sesuai dengan rencana pertandingan ujicoba dimundur satu hari dari jadwal sebelumnya, yaitu Sabtu (17/11).

"Penerbangan Timnas Kamerun mengalami penundaan. Jadi pertandingan persahabatan ini ditunda satu hari," katanya.

Sesuai dengan rencana awal, Timnas Kamerun harusnya tiba di Jakarta, Kamis malam. Hanya saja setelah terjadi penundaan penerbangan Timnas Kamerun baru bisa datang di Indonesia, Jumat siang (16/11).

Khusus untuk waktu pertandingan, kata dia juga mengalami perubahan. Sebelum pertandingan dimulai pukul 16.00 WIB tetapi diundur menjadi pukul 16.45 WIB. Rencananya pertandingan ini disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional.

Mundurnya jadwal pertandingan ujicoba ini jelas sangat menguntungkan bagi Timnas Garuda karena sehari sebelumnya baru saja menjalani pertandingan ujicoba melawan Timor Leste.

Meski mampu menang tipis 1-0, performa anak asuh Nil Maizar ini belum maksimal. Banyak kelemahan yang harus dibenahi termasuk kondisi fisik semua pemain yang diturunkan pada pertandingan ujicoba, Rabu kemarin.

Guna mengambalikan kondisi pemain agar maksimal saat menghadapi Kamerun, Nil Maizar membawa anak asuhnya menjalani pemulihan dengan melakukan renang di sebuah hotel di Jakarta.

"Kamerun diperkuat pemain yang memiliki kecepatan dan motivasi tinggi. Jadi kami meminta pada pemain untuk fokus selama pertandingan berlangsung," kata pelatih Timnas Garuda, Nil Maizar.

Menurut dia, untuk menghadapi Kamerun, pihaknya akan tetap mengandalkan pemain yang ada termasuk dua pemain naturalisasi yaitu Tonnie Cussel dan Johnny van Beukering. Meski demikian pihaknya belum menetapkan pemain inti yang akan diturunkan.

Mantan pelatih Semen Padang itu mengaku saat ini pihaknya terus melakukan evaluasi guna mencari siapa pemain yang layak masuk tim inti saat menghadapi Kamerun serta mencari gambaran untuk tim inti untuk Piala AFF 2012 nanti.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar