Minggu, 01 April 2012

Acer Iconia Tab W500-BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows


Sejak hari-hari pertama ketika fungsi notebook mulai tergantikan oleh PC Tablet, yang dilengkapi dengan teknologi layar sentuh, pengguna dan fans Windows berharap mereka bisa membawa pergi OS Windows hanya dengan satu genggaman. Sejauh ini, beberapa produsen telah mencoba mengkombinasikan Windows dalam tablet yang lebih ringan namun hanya beberapa saja dari mereka yang berhasil mengkombinasikannya dengan sempurna.
Acer Iconia Tab W500 BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows Image
Acer Iconia Tab W500-BZ467 adalah satu diantara beberapa merek yang dengan “sempurna” menghadirkan Windows dalam genggaman.  Terlihat seperti tablet namun dengan kualitas yang sama seperti Windows 7 konvensional. Penggunaan “Keyboard Docking Station” juga menjadi daya tarik tersendiri karena anda tetap bisa menggunakan Acer Iconia layaknya sebuah netbook.
Design
Acer Iconia Tab W500-BZ467 di-design dengan ukuran 10.1 inch yang mendukung video 720p dengan resolusi layar maksimum 1280×800 pixel. Sedikit lebih tinggi dari resolusi ViewSonic ViewPad yang hadir dengan resolusi 1024×600 pixel. Layar Acer Iconia Tab sudah dilengkapi dengan panel anti gores dengan warna ke-abu-abuan. Di bagian yang lain, hampir semua sisi luar sudah terlindung dengan bahan yang terbuat dari “aluminum chassis” dengan warna yang sama.
Acer Iconia Tab W500 BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows Image
Pada bagian samping kiri dan kanan dari Iconia Tab, anda akan menemukan tombol power, tombol volume suara dan tombol Windows panel yang dilengkapi dengan lampu led warna biru. Acer W500 juga memiliki “bezel (Ruang pembatas antara layar dengan tepian Tablet)” yang lebih luas jika dibandingkan dengan kebanyakan Tablet, yang tentunya menyediakan banyak ruang untuk ibu jari untuk memegang Acer BZ467 tanpa harus menyentuh langsung bagian touch screen.
Acer Iconia Tab W500 BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows Image
Yang perlu diperhatikan, bobot Acer Tablet ini lebih berat jika dibanginkan dengan Tablet merek lain sehingga anda harus sedikit mengerahkan tenaga ekstra jika ingin berlama-lama bermain dengan Acer Tab dalam genggaman.
Ketika layar Tablet jenis lain hanya bisa melacak input dari 2 jari pada waktu yang bersamaan, Acer Iconia bisa melacak sentuhan dari 5 jari sekaligus. Dengan ini kelima jari pada satu tangan anda bisa dipergunakan semua terutama ketika menggunkan fungsi “Acer Ring“. Acer Ring sendiri berfungsi untuk membuka aplikasi, mengontrol game, bernteraksi dengan browser, mengontrol fungsionalitas Tablet dan masih banyak lagi. Semua hal menarik bisa anda lakukan hanya dengan ujung jari anda.
Acer Iconia Tab W500 BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows Image
Acer W500-BZ467 juga dibuat untuk melengkapi kebutuhan komunikasi dengan keluarga, teman, rekan bisnis dan dengan orang manapun di seluruh penjuru dunia. Kombinasi camera depan dan belakang membuat anda merasa nyaman saat berkomunikasi. Internal microphone dan internal speaker juga telah terinegrasi dengan baik. Anda bisa mengkombinasikan ketiganya dengan aplikasi online chatting seperti Skype atau Yahoo Messenger.
Satu hal yang mungkin kurang dari speaker Acer Tab, tidak ada pengarutan intensitas bass dalam Acer Tab dan tentunya suara yang dihasilkan hanya seperti tiu saja. Tetapi,  untuk sekelas PC Tablet kualitas speaker ini bisa dibilang hebat.
Acer Iconia Tab W500 BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows Image
Fitur paling menonjol dari Acer Iconia Tab adalah penambahan “Keyboard Docking Station“, yang membuat Acer Tab lebih fleksibel untuk untuk digunakan. Jika memang sedang diperlukan, pasang portable keyboard ini dan dalam sekejap Acer Tablet bisa menjadi Acer Netbook. Keyboard ini menggunakan layout tradisional untuk mempermudah penggunaan dan penyesuaikan dengan jari-jari anda yang telah terbiasa menggunakan keyboard.
Ditengah-tengah keyboard, ada satu tombol kecil yang bisa digunakan untuk memindahkan kursor mouse. Bentuknya mirip dengan tombol kursor notebook jaman dahulu, sebelum ada teknologi mouse touchpad. Sepanjang tepi bawah, anda bisa menemukan tombol klik kiri dan klik kanan untuk memudahkan anda saat menggunakan Windows 7 Home Premium.
Acer Iconia Tab W500 BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows Image
TouchPad Generai Masa Depan Telah Lahir
Sentuh layar Iconia Tab, tampilkan tombol berputar “Acer Ring” dan saat itu juga anda bebas memutar video, utilitas yang mudah diujung jari serta kebebasan memilih banyak hal seperti memainkan game, memutar musik dan banyak hal lain yang lebih menyenangkan.
Dengan teknologi pengontrol layar sentuh yang begitu menawan, Acer Iconia Tab begitu sempurna menjadi bagian dari interaksi dengan dunia luar. Yang lebih penting lagi, layar dengan resolusi 1280×800 pixel full video 720p membuat pemakainya semakin nyaman untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan koneksi internet nonstop 24 jam.
Acer Iconia Tab W500 BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows Image
Feature Lengkap
Iconia Tab W500-BZ467, memakai huruf “W” sebagai kode produksi yang mengindikasikan bahwa Tablet ini menggunkan operating system Windows sebagai pilar utama penyanggah kinerja software. Berbeda dengan A500 (Kode A diawal) yang mengindikasikan kalau tablet tersebut menggunakan Android sebagai operating system dari tablet. Bagi yang terbiasa menggunakan Windows dan enggan beralih ke OS yang lain, Acer Iconia W500 menjadi pilihan utama untuk mempemudah anda menyesuaikan diri dengan perangkat tablet baru.
Acer Iconia Tab W500 BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows Image
Acer Iconia Tab W500-BZ467 menyediakan banyak pilihan port koneksi dengan media lain. Mulai dari USB 2.0, SD Card Reader dan satu buah port HDMI. Satu port USB memang khusus di design untuk keyboard docking, tetapi anda masih bisa menggunakannya untuk hal lain dengan catatan anda tidak menggunakan keyboard docking pada saat yang bersamaan. Koneksi HDMI juga memudahkan anda untuk menghubungkan Tablet dengan layar monitor eksternal. Kualitas yang dihasilkan juga tidak tanggung-tanggung, full HD Video 1080p.
Satu lagi nilai lebih dari Acer PC tablet, adanya fitur Clear.fi, berfungsi sebagai server untuk berbagi pakai media streaming dengan perangkat lain menggunakan jaringan WiFi. Berbicara seputar WiFi, Acer Iconia ini sudah dilengkapi dengan WLAN 802.11 b/g/n yang biasa digunakan untuk kegiatan online seperti browsing, chatting dan aktifitas lain melalui jaringan WiFi.
Acer Iconia Tab W500 BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows Image
Dengan kapasitas SSD (Solid State Drive) berkecepatan tinggi sebesar 32 GB, hal ini kurang begitu ideal mengingat OS yang dipakai adalah Windows 7 yang kita semua tahu memerlukan banyak ruang penyimpanan data agar berjalan lebih optimal. Karena hal itu pula, tidak banyak sisa ruang kosong yang bisa dipakai untuk menyimpan data-data yang lain seperti musik, video, film dan file-file lainnya.
Seperti kebanyakan device yang menggunakan OS Windows, Acer BZ467 hadir dengan beberapa pre-installed software yang siap untuk diaktifkan jika diperlukan. Software yang dimaksud seperti Skype, link ke eBay, NetFlix dan beberapa software lain. Selain itu Acer W500ini juga dilengkapi dengan pre-loaded Microsoft Office 2010 dan Trend Micro Titanum Internet Security dengan masa trial software selama 60 hari.
Acer Iconia Tab W500 BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows Image
Portable dan Produktif
Dengan “Dockable Keyboard” yang bisa dipasang dan dipasang dengan mudah yang dilengkapi dengan “Ethernet Port” berkecepatan tinggi, anda bisa menggunakannya untuk terhubung ke jaringan sebagai alternatif koneksi jika tidak memungkinkan menggunakan koneksi WiFi.
Spesifikasi Lengkap dari Acer Iconia Tab W500-BZ467
  • Operating System Windows 7 Home Premium 32-bit
  • Processor AMD Dual Core Processor C-50 with 1 GHz speed
  • Memory 2 GB
  • Internal Storage 32 GB SSD
  • Card Reader 1-in-1 Card Reader
  • WLAN 802.11 b/g/n & BT 3.0 + HS
  • Screen size 10.1 inch
  • Screen size type Wide Screen
  • Maximum resolution 1280×800 pixel
  • Graphics Card AMD Radeon HD 6250
  • Web Camera 1.3 Megapixel
  • Battery 3-Cell Li-ion
  • Include Software Microsoft Office 2010 Preloaded (Purchase a product key to activated Microsoft Office 2010 Starter)
Kelebihan
  • Touch Screen yang sangat responsif.
  • Layar yang begitu elegan, jernih dengan resolusi terbaik (1280×800 pixel).
  • Papan keyboard yang flexibel dan bisa dipasang dan dilepas dengan mudah.
  • Dual processor dari AMD membuat Windows dan aplikasi di dalamnya bisa bekerja dengan cepat.
  • Operating Windows 7 yang begitu familiar, WiFi serta media penyimpan data yang cukup besar untuk [roduk sekelas PC tablet membuat anda nyaman dan aman dalam menyimpan file.
Kekurangan
  • Belum dilengkapi dengan GPS
Acer Iconia Tab W500 BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows Image
Kinerja Secara Keseluruhan
Acer Iconia Tab W500-BZ467 memang berjalan menggunakan sistem operasi Windows, tetapi anda belum bisa menyamakannya dengan netbook mengingat adanya beberapa pemangkasan fungsi agar hardware lebih hemat baterai. Lahir dengan processor AMD Dual Core Processor C-50 yang merupakan bagian dari Accelerated Processing Units (APU) dengan menempatkan chip CPU dan Grafis dalam satu tempat. Teknologi APU berfungsi maksimal untuk menghemat energi dan efisiensi baterai untuk jangka panjang.
Kesimpulan
Dengan lahirnya Iconia Tab W500-BZ467, Acer telah melakukan upaya yang kuat untuk menghadirkan Tablet dengan fitur yang lengkap khususnya untuk pengguna setia Windows. Layar sentuh yang lebih interaktif, beragam jenis port koneksi, kemudahan akses internet menggunakan WiFi, serta banyak fitur lain yang lebih canggih, membuat anda layak untuk memilih Acer Iconia sebagai salah satu daftar perangkat teknologi yang wajib anda beli.
Adanya “keyboard docking” membuat penggun pengguna Windows karena bisa memiliki satu alat yang punya dua kemapuan, baik sebagai PC Tablet maupun sebagai pengganti netbook. Bagaimana dengan anda?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar