Minggu, 23 Juni 2013

Tips n trik korek harian Jupiter Mx 135cc

MAKSIMALKAN MX STANDAR  BIAR MAKIN YAHUD......

Disini saya akan berbagi tips untuk menjadikan motor jupiter mx anda lebih garang tarikannya... ya walaupun masih standar (Tampilannya maksudnya brow)....

ni mx saya ( ya walaupun bodi standar,,, sma satria fu korekan MINIMAL Bisa kalahin lhoo.....)

TEMPAT KERJA


Ini rahasianya;
- pertama jika pengen buat harian aja,, ganti cdi & koil standar dengan cdi yamaha fino & koil Yamaha YZ125,, setelah di ganti coba deh rasain tarikannya,, tambah enteng.. tapi imbangi juga dengan penyetelankarburasi nya, kalo masih kurang bisa menggantislow jet dan main jetpake punya satria fu.. knalpot ganti dengan knalpot racing( biar mantep lagi),,.. jika tidak ingin ganti kenalpot, mendingan potong deh leher angsa knalpot itu, diganti dengan yang agak gede untuk ngimbangi pembuagan..
- janga lupa setel klep juga. Jika cuma ingin  buat di jalan raya,, ya cukup pke stelan standar pabrikan aja.. tpi beda lagi kalo untuk balapan ya di bawah 500m celah klep di setel lebih renggang biar napas motor lebih cepat dan perpindahan giginya pun lebih cepet pula..nah slese dah tips yang pertama

-nah kalo yang kedua korek buat harian:
Karburasi standar aja cukup, tapi venturi karbu di porting(reamer) sampe agak gde ya minimal 2 mili lah(max tergantung selera), main & slow jet di rojok ampe ketemu stelan pas,, lebih enak ngrojok dari pada beli yang  langsung jadi..... kita jadi bisa menentukan kurangnya gimana....... porting jga lubang in-ex pada kop biar lebih gede...
lo perlu papras cop & block minimal 2 mm,, jangan lupa juga untuk mencoak permukaan piston (untuk antisipasi) jika tidak ganti aja dengan piston Yamaha vixion... sama kok lubang stang pistonnya (tapi coak juga permukaanya)... karna bila tidak di coak, kemungkinan piston akan nubruk klep,, kalau piston kuat,, paling yang mleot klepnya,,, bubut juga noken as-nya 1,5 mm ckup klo buat harian, jangan lebih kalo buat harian, karna saya pernah mencoba untuk melebihi ukuran itu dan hasilnya klep sering putus di bagian pengunci per klepnya,, kalau ingin bubut lebih,, mungkin utuk yang buat balapan saja..
setelah terangkai, stel klep 15mm itu cukup.... jangan lupa hidup kan mesin dan cari setelan pas buat karbunya,, karna kebanyakan jupiter mx bermasalah pada karbunya.. biasanya kalo tidak pas setelanya,, motor buka gas langsung gde cuma mengguk aja,..gak bisa buat colong start..... n untuk mengatasi itu juga perlu cdi, koil, n busi racing untuk memaksimalkan pembakaran mesinnya... dah coba deh rasakan perbedaanya ,,

Bagi yang Punya Mx 135 Lc  Yang mau Nyicipi...Monggo..Ci Aplikasikan....
      moga bermanfaat.......sob....